5 Aplikasi Android Yang Tidak Ada Di Iphone

Sistem operasi Android dari Google dan iOS milik Apple menawarkan banyak aplikasi menarik di toko aplikasi masing-masing. Bahkan aplikasi yang disajikan di dalam Google Play Store dan Apple AppStore jumlahnya mencapai jutaan. Pengguna tinggal memilih mana aplikasi yang mereka senangi dan butuhkan.

Aplikasi-aplikasi populer umumnya tersedia bagi kedua platform tersebut. Contohnya dari jenis aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan masih banyak lagi tersedia bagi keduanya.
Namun tahukah Anda ada sejumlah aplikasi eksklusif yang tersedia bagi para pengguna perangkat Android? Berikut 5 aplikasi eksklusif Android yang dijamin bakal membuat para pengguna iPhone dan iPad iri hati.

1. Google Sky Map
Google menciptakan aplikasi ini dengan tujuan agar ilmu astronomi dapat dipahami banyak orang dengan cara yang lebih menyenangkan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan secara real time. Arahkan ponsel ke langit, lalu Sky Map akan memberikan penjelasan terkait kondisi cuaca hingga rasi bintang yang terjadi tepat di atas kepala Anda.

2. VLC Media Player
Aplikasi ini memungkinkan para pengguna Android untuk memutar berbagai jenis format multimedia di perangkat masing-masing. Dengan VLC, Anda tak perlu lagi memperhatikan format file video yang akan putar. Apapun formatnya, VLC bisa memutarnya.

3. Cerberus
Ini adalah aplikasi anti-maling yang diklaim paling ampuh di dunia. Tak hanya memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi pencuri, Cerberus juga menyediakan fitur alarm, pengiriman pesan teks peringatan otomatis, bahkan menghapus semua data pada ponsel Anda secara remote (jarak jauh).

4. Google Keep
Ini adalah aplikasi produktifitas yang sangat fungsional dan cocok bagi Anda yang pelupa. Aplikasi ini pada dasarnya adalah sebuah memo pengingat yang mampu mengorganisir berbagai kesibukan Anda. Hebatnya, tak hanya berupa teks, Google Keep juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan memo berupa rekaman suara.

5. Cover
Cover berfungsi untuk mempermudah navigasi Anda pada perangkat. Dengan aplikasi ini pengguna perangkat Android dimungkinkan untuk memindahkan sejumlah aplikasi yang paling sering diakses ke laman lock screen.
Sumber : Liputan6

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Blogroll