9 Alikasi Yang Bikin Boros Baterai

Lembaga keamanan AVG belum lama ini merilis sejumlah aplikasi Android yang diklaim dapat meguras sumber daya baterai smartphone. Namun masalahnya, sejumlah aplikasi tersebut adalah aplikasi populer yang dirasa wajib terpasang di perangkat Android.


Untuk mengantisipasi pemborosan daya baterai tanpa harus mendepak aplikasi yang bersangkutan, AVG menyarankan pengguna untuk mematikan fungsi notifikasi serta membatasi interval refresh untuk aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Mengutip laman Forbes, Rabu (24/12/2014), cara ini bisa dilakukan dengan mengatur setting-an dalam aplikasi. Disarankan pula untuk sering membersihkan cache aplikasi karena file sampah yang ada bisa berukuran sangat besar.

Misalnya, scrolling timeline di Facebook selama 60 detik disebut sudah menghasilkan file cache sebesar 5 MB. Menu clear cache sendiri bisa Anda temukan di pengaturan App Manager dalam menu Setting Android.

Adapun daftar aplikasi Android yang paling menguras baterai smartphone adalah Facebook . AVG berpendapat bahwa hal itu disebabkan karena Facebook kerap melakukan koneksi untuk memeriksa notifikasi yang masuk, bahkan ketika aplikasi sedang tidak digunakan.

Urutan kedua ditempati oleh Path, disusul Instagram di posisi keempat. Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) juga masuk dalam 10 besar deretan aplikasi paling rakus energi baterai.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 10 aplikasi Android yang paling menguras energi baterai smartphone 'Top 10 Performance-Draining Apps', seperti dikutip dari Cnet.

1. Facebook
2. Path
3. 9GAG Funny Pics & Videos
4. Instagram
5. Spotify Music
6. BBM (BlackBerry)
7. QQ (Tencent Technology)
8. textPlus Free Text & Calls
9. Wattpad Free Books & Stories
Bagi yang mau nambahin silahkan coment aja.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Blogroll