Fungsi Ping Untuk BBM

Sebagai pengguna BlackBerry Messenger (BBM), kamu pasti akrab dengan fitur PING. PING pada BBM merupakan fitur yang sama seperti Buzz! di Yahoo Messenger. Kamu mungkin sering menggunakan fitur PING ini untuk memulai chat dengan teman kamu. Namun tahukah kamu ternyata PING memiliki banyak kegunaan lain, loh!



1. PING BBM untuk Memastikan Teman Kamu Sedang Aktif

Salah satu fungsi PING yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin kamu ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Kamu bisa kirim PING ke teman kamu. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda "D", maka dipastikan BBM teman kamu aktif.

2. PING BBM untuk Untuk Memastikan Teman Kamu Membuka Aplikasi BBM

Nah, setelah pesan PING kamu terkirim, kamu bisa lihat apakah teman kamu membaca PING tersebut atau tidak. Kalau muncul tanda "R" (Read), berarti teman kamu membaca pesan tersebut dan siap diajak chatting lebih lanjut. Tapi kalau tidak dibaca, berarti teman kamu sedang sibuk atau tidak sempat membuka HP. Atau bisa juga teman alias kontak BBM kamu menggunakan trik Cara Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda "Read" kepada si pengirim.

3. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Teman Kamu

PING di BBM juga bisa digunakan apakah HP teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Kalau setelah kamu kirim PING dan hanya mucul gambar jam, artinya teman kamu sedang tidak terkoneksi dengan internet karena HP-nya mati, tidak ada sinyal, atau kehabisan kuota data internet.

4. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di HP Kamu Sendiri
<
Selain mengecek koneksi internet di HP kontak BBM yang kamu PING, kamu juga bisa mengecek koneksi internet di HP kamu sendiri. Setelah kamu PING seseorang, kalau hanya muncul tanda X, bisa jadi koneksi internet kamu yang sedang bermasalah.

5. PING BBM untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet di HP Kamu

Kamu juga bisa mengetahui kecepatan koneksi internet kamu dengan melihat waktu jeda antara pengiriman PING dengan munculnya tanda "D". Kalau setelah mengirim PING langsung muncul tanda D, bisa jadi koneksi internet kamu sedang ngebut. Tapi kalau ternyata membutuhkan waktu agak lama, bisa jadi koneksi internet kamu sedang lemot.

6. PING BBM untuk Mengibarkan Bendera Perang

Selain buat PDKT, PING di BBM juga bisa digunakan untuk mengibarkan bendera permusuhan dengan cara yang cukup mengganggu. PING aja BBM teman kamu berkali-kali sampai dia kesal. Terus baru deh mulai berantem. Jadi PING di BBM bisa jadi pemanasan sebelum mulai adu bacot yang sesungguhnya. Tapi jangan sampai tiga hari ya berantemnya.

Sumber jalantikus

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Blogroll